Bikin Baper: Roemah Martha Tilaar

Roemah Martha Tilaar


Baru-baru ini, di daerah Gombong, Kab. Kebumen lagi ada tempat wisata yang hitz dan bisa masuk ke dalam list destinasi wisata untuk kamu yang ingin berkeliling Kebumen khususnya di daerah Gombong. Adalah Roemah Martha Tilaar atau biasa disingkat dengan RMT yang berlokasi di Jl. Sempor Lama No. 28 Gombong, Kebumen 54412. Aksesnya gampang dilewati baik bagi pejalan kaki, pengendara motor, maupun mobil. RMT juga bisa diakses menggunakan GPS, jadi kamu nggak perlu bingung dan tersesat kalau ingin menuju kesini.
Roemah Martha Tilaar
Sebenarnya, RMT sendiri itu apa ‘sih? Buat kalian yang kepo alias pengin tahu banget tentang tempat wisata ini, BikinBaper bakal ngasih sedikit deskripsi tentang tempat ini nih ^^ Roemah Martha Tilaar dibangun oleh DR (HC) Martha Tilaar. Siapa ‘sih yang nggak kenal sama beliau? Khususnya buat kaum perempuan yang biasa menggunakan produk-produk kecantikan yang telah diciptakan oleh Ibu Martha Tilaar, sehingga membuat wanita Indonesia khususnya semakin memancarkan aura cantik alaminya *tsaahhh~~ 
Pada bulan Desember 2014, Ibu Martha kembali ke tempat kelahirannya yaitu Gombong dan meresmikan Roemah Martha Tilaar. RMT sendiri diperkirakan sudah berdiri sejak tahun 1920-an. Rumah tersebut merupakan rumah keluarga Liem yang dikenal sebagai keluarga Tionghoa kaya pada waktu itu. Roemah Martha Tilaar mengambil inspirasi dari 4 Pilar Martha Tilaar Group yaitu : Beauty Education, Beauty Green, Beauty Culture dan Empowering Woman.


Rumah milik Liem Siauw Lam, China kaya dari Gombong
RMT terdiri dari satu ruangan utama dan dua buah pavilion yang terletak di sisi kanan-kiri. Untuk tiket masuk terhitung murah, hanya perlu membayar Rp 5.000,00 kamu dapat merasakan time travel ke masa ketika Ibu Martha masih mendiami rumah tersebut.
So, ini sedikit penampakan RMT yang dapat BikinBaper abadikan, jangan baper dan iri ya :p
Paviliun tengah
Ruang belajar
Welcome to RMT
Kamar I
Kamar II
Kamar III
Beberapa guci antik
Jendela hitz
Ruang keluarga I
Ruang keluarga II
Beberapa kursi dan meja yang masih terjaga keawetannya
Halaman belakang
Duduk sambil menikmati hembusan angin
Visi dan Misi
Silsilah keluarga Liem Siauw Lam
Beberapa tanaman obat yang merupakan referensi dari produk Martha Tilaar
Silakan membeli produk Martha Tilaar serta oleh-oleh khas Gombong
Setelah membeli bisa duduk dan menikmati lagi nuansa tempo dulu di tiap sudut ruangan

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Slot Machines - Mapyro
    Find Slot Machines locations, paylines, 김포 출장샵 reviews and more for "Slot Machines" in หารายได้เสริม Las Vegas, NV. 경주 출장마사지 Play 강원도 출장마사지 online slots at Mapyro, the 광주광역 출장샵 first Las Vegas casino.

    BalasHapus